Body mobil layar sentuh dari Toyota


Fun-Vii atau ‘vehicle interactive internet’ merupakan sebuah konsep terbaru Toyota yang memadukan kecanggihan layar sentuh dengan desain mobil mewah. Alhasil mobil ini tercipta dengan bodi yang terbuat dari panel layar sentuh (touch-screen) sehingga  memungkinkan pemiliknya mengubah pola tampilan mobilnya, dan juga menghubungkan mobil ke situs dealer untuk mengecek kendaraannya.Saya jamin, dengan hadirnya mobil ini perusahaan karoseri akan segera bangkrut, karena mobil ini tidak lagi membutuhkan pengecatan. Hanya dengan colek-colek body touchscreen, seketika corak mobil akan berubah. Namun yang akan paling merasakan dampaknya adalah tukang parkir. Setiap menerima parkir, mobil yang masuk dengan mobil yang keluar warnanya beda, huruduyuh, jika ada yang usil bisa kena klaim mobil hilang dah.

Jika "Herbie 53" dan "si Bajaj" bisa menyapa pemiliknya dengan mengedipkan lampu depan, Toyota Fun-Vii akan menyapa pemiliknya dengan kedipan pada pintu. Konsep ini pertama tayang di acara Tokyo Motor Show pada 28 November 2011 kemaren. Akio Toyoda selaku Direktur Toyota sendiri ber-statement  "Sebuah mobil harus bisa merespons emosi kita. Jika tidak menyenangkan, itu bukan mobil namanya"
Sayangnya berdasarkan informasi yang saya himpun dari VIVAnews yang ternyata bersumber dari Daily Mail, Toyota tidak mendetailkan kapan produksi mobil ini akan berjalan. Mereka hanya menjelaskan mobil ini akan siap untuk tahun 20XX. Kapan itu???



sumber: jelajah unik

0 comments:

Post a Comment